IKLAN

Sabtu, 16 Mei 2015

KEINDAHAN PANTAI PANJANG BENGKULU

Akhir April 2015 yang lalu, aku berkunjung ke kota Bengkulu. Kedatanganku ke kota Bengkulu untuk menghadiri acara pernikahan anak dari sepupuku. Sudah lama sepupuku bermukim dan menetap di kota Bengkulu, namun aku belum pernah mengunjunginya. Nah, ketika diundang pada perayaan pernikahan putrinya, aku meluangkan waktu hadir.

Kunjunganku ke kota Bengkulu kali ini adalah untuk yang pertamakalinya. Waktu kunjungan yang singkat kumanfaatkan sebaik-baiknya. Keponakanku "Andri" yang notabene pernah menyandang "Bujang Bengkulu" mengantarkanku berkeliling kota Bengkulu. Salah satu tempat yang kukunjungi adalah Pantai Panjang.


Panjang Panjang ini memiliki panjang yang lumayan lho. Sesuai namanya pantai ini panjangnya lebih kurang 7 km. Uniknya, kalau di pantai daerah lainnya kita akan menemukan jejeran pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pantai. Nah, di Pantai Panjang kita tak akan melihat pohon kelapa melambai. Yang ada malah jejeran pohon pinus menghiasi bibir pantai.

Sayangnya, keindahan Pantai Panjang di Bengkulu tak bisa kuperlihatkan foto-fotonya di sini. Lantaran semua foto yang ada di kamera saku miliku ter-delete ketika aku utak-atik. Untungnya, aku masih menyimpan sebagian kecil foto-fotonya di hape. Yuk, intip keindahan pantainya di sini ya....

Pose di bawah tulisan PANTAI PANJANG

Sekali lagi nih....pose di bawah tulisan PANTAI PANJANG

Pose dengan latar belakang gulungan ombak yang putih berkejaran
di Pantai Panjang Bengkulu

Nah...ini pose di salah satu sudut pantai, nama tempatnya Janggalu,
di tempat ini tersedia restaurant dan kafe tempat makan-makan dengan view pantai

Di pinggir pantai ada papan pengumuman tentang Gerakan Pungut Sampah (GPS),
ini salah satu bentuk kampanye untuk mensosialisasikan kepada masyarakat
agar jangan buang sampah sembarangan di pantai,
hemm...pantas saja...sejauh mata memandang tak terlihat sampah berserakan di pantai ini...



12 komentar:

  1. sayang ya mbak fotonya hilang, jadi gak bisa membayangkan keindahan Pantai Panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa....hilang fotonya, haha... efek sinyal gak bagus, foto pun lenyap... Tapi mbak Donna boleh koq berkunjung kembali...foto2nya sdh ku-upload lagi...

      Hapus
  2. huwaaa sayang banget ya mbak foto fotonya hilang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf banget mbak Lia, ketika sdg upload foto ternyata modem-ku bermasalah, foto2nya hilang, hehe... tapi kini sdh ku-upload lagi koq... mari mampir lagi...

      Hapus
  3. ada tulisan nama pantainya, keren ya mba.. sama kayak saya niii sukanya utak atik, tau-tau ilang.. kesana lagi ajak saya dan kita foto-foto ya mba.. *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak....ada nama pantainya... Ayukk mba...kapan kita janjian ke sana, hehe...

      Hapus
  4. Yaaah sayang banget foto2nya kedelete huhu.. aku belom pernah ke bengkulu mba.. banyak resort2 ga disekitar pantainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya memang gak segede ombak di pantai pulau Jawa, pas waktu aku ke sana ombaknya ngalun aja Mbak..

      Hapus
  5. Sahabatku dpt suami org bengkulu, suatu saat pengen berkunjung ke sana. Btw, ombaknya tdk segede pantai di Jawa ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ombaknya kayaknya gak segede ombak di pantai Pulau Jawa, pas aku ke sana itu ombaknya ngalun aja Mbak..

      Hapus
  6. sekarang banyak tempat wisata yang ciri khas ada namanya gitu, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali Mbak, sekarang ini di mana2 ada tulisan nama tempat di lokai tempat2 wisata ya Mbak..

      Hapus