IKLAN

Kamis, 26 Mei 2016

JALAN-JALAN KE SINGAPURA JANGAN LUPA MAMPIR KE MERLION PARK


     Siapa yang tidak mengenal Merlion Park? Sebuah tempat di Singapura yang begitu tersohor. Apa istimewanya Merlion Park? Bagi para wisatawan tempat ini terasa begitu istimewa. Karena di Merlion Park terdapat ikon negara Singapura yaitu sebuah patung Merlion? Patung Merlion digambarkan bentuknya berkepala singa dan berbadan ikan. Bila menyebut Merlion Park yang tergambar dalam benak kita adalah patung ikan berkepala singa ikonnya negara Singapura.


Patung Merlion berbentuk ikan berkepala singa


Rabu, 09 Maret 2016

MENYAKSIKAN GERHANA MATAHARI TOTAL DARI JEMBATAN AMPERA PALEMBANG



     Hari ini, Rabu tanggal 09 Maret 2015 adalah hari yang sangat istimewa. Kenapa? Karena hari ini bertepatan dengan kejadian langka yaitu fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT). Istimewanya lagi , kota Palembang termasuk dalam kota yang menjadi perlintasan orbit ketika terjadinya gerhana. Dari 12 kota di nusantara yang dilalui GMT salah satunya adalah kota Palembang. Hmm...bahagia banget deh menjadi warganya, gak perlu jauh-jauh menyaksikan GMT, yang entah berapa tahun lagi akan terjadi. Gerhana matahari terjadi ketika bulan melintas diantara bumi dan matahari dan membuat bayangan di bumi. 


Kamis, 03 Maret 2016

YUK KE PALEMBANG, ADA WISATA GERHANA MATAHARI TOTAL



       Adakah diantara sahabat pembaca blog ini yang belum pernah ke Palembang? Nah, bagi yang belum pernah berkunjung ke Palembang ada baiknya menyempatkan diri ke Palembang dalam waktu dekat ini? Kenapa? Selain kota Palembang layak dikunjungi sebagai salah satu tujuan wisata di nusantara, ada momen penting yang gak bakal dilupakan pada tanggal 09 Maret 2016 yang akan datang. Hmm..momen apa sih? Sepenting apakah koq sampai gak bisa dilupakan?

       Kota Palembang sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga mempunyai tujuan wisata yang layak dikunjungi. Sebagai kota wisata tentunya kota Palembang memiliki daya tarik sehingga menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung.


Minggu, 28 Februari 2016

PESONA DANAU RANAU YANG MEMIKAT HATI WISATAWAN


       Kalau pulau Bali terkenal dengan Danau Batur (Kintamani) dan Danau Beratan (Bedugul), maka pulau Sumaterapun tak kalah lho juga punya danau yang terkenal. Di Sumatera Utara ada Danau Toba. Di Sumatera Barat ada Danau Maninjau. Di Sumatera Selatan dan Lampung ada Danau Ranau. Danaua Ranau adalah danau terbesar kedua lho di Sumatera setelah Danau Toba. Nah... ngomong-ngomong soal Danau Ranau, mungkin banyak orang yang belum mengetahui pesonanya ya. Kenapa jumlah wisatawan berkunjung ke Danau Ranau tidak seramai kunjungan ke danau-danau lain yang sudah lebih dulu terkenal? Mungkin juga karena kurangnya promosi wisata dari pemerintah setempat. Terkait pengelolaan tempat wisata alam seperti ini, memang perlu campur tangan pemerintah. Baik itu dalam pengelolaan wisatanya maupun penyebarluasan informasinya.

Sabtu, 20 Februari 2016

GAGAHNYA PATUNG MURUGAN DI BATU CAVES



       "Mba... kita ke tempat ini gak ya?" temanku Rike menunjukkan layar ponselnya. Pada tampilan di layarnya ada gambar beberapa orang yangber pose di depan patung berwarna keemasan. 

       "Lihat nih Mba, ini foto sepupuku pas ke Malaysia. Dia foto bareng teman-temannya di depan patung ini. Tapi aku gak tau ini tempatnya di mana...," lanjut Rike dengan nada penasaran.

       "Wah....keren banget ya foto-fotonta. Aku pengen banget ke sana. Yuk kita cari tahu ini dimana sih?" akupun tak kalah penasarannya.

       Setelah berembug dengan teman-teman satu rombongan, akhirnya kami mendapat informasi bahwa patung kokoh itu ada di Batu Caves.

      Akhirnya, dari kota Kuala Lumpur kami menumpang bus dan membayar sejumlah uang dan melakukan perjalanan ke tempat itu. Jarak tempuh dari KL ke Batu Caves 1,5 jam. 

Minggu, 11 Oktober 2015

KELILING PUTRAJAYA NAIK BUS WISATA

Yeayy...siapa tak kenal Putrajaya? Kota ini merupakan pusat pemerintahan di Malaysia. Sebagaimana pusat pemerintahan tentunya di sini banyak berdiri bangunan-bangunan pemerintahan. Bentuk arsitektur bangunan di sini unik. Mirip-mirip kubah masjid layaknya bangunan di Timur Tengah. 

Untuk mengelilingi kota Putrajaya kita bisa menumpang bus wisata. Dengan membayar ongkos yang disepakati kita diajak keliling kota Putrajaya. Sebagai tanda pengenal nantinya kita diberi stiker yang bisa ditenmpel pada baju atau tas yang kita bawa. Tak perlu menunggu waktu lama untuk menunggu bus penuh. Kurang dari setengah jam bus sudah dipenuhi penumpang dan buspun segera meluncur. 

Sabtu, 16 Mei 2015

KEINDAHAN PANTAI PANJANG BENGKULU

Akhir April 2015 yang lalu, aku berkunjung ke kota Bengkulu. Kedatanganku ke kota Bengkulu untuk menghadiri acara pernikahan anak dari sepupuku. Sudah lama sepupuku bermukim dan menetap di kota Bengkulu, namun aku belum pernah mengunjunginya. Nah, ketika diundang pada perayaan pernikahan putrinya, aku meluangkan waktu hadir.

Kunjunganku ke kota Bengkulu kali ini adalah untuk yang pertamakalinya. Waktu kunjungan yang singkat kumanfaatkan sebaik-baiknya. Keponakanku "Andri" yang notabene pernah menyandang "Bujang Bengkulu" mengantarkanku berkeliling kota Bengkulu. Salah satu tempat yang kukunjungi adalah Pantai Panjang.