IKLAN

Minggu, 11 Oktober 2015

KELILING PUTRAJAYA NAIK BUS WISATA

Yeayy...siapa tak kenal Putrajaya? Kota ini merupakan pusat pemerintahan di Malaysia. Sebagaimana pusat pemerintahan tentunya di sini banyak berdiri bangunan-bangunan pemerintahan. Bentuk arsitektur bangunan di sini unik. Mirip-mirip kubah masjid layaknya bangunan di Timur Tengah. 

Untuk mengelilingi kota Putrajaya kita bisa menumpang bus wisata. Dengan membayar ongkos yang disepakati kita diajak keliling kota Putrajaya. Sebagai tanda pengenal nantinya kita diberi stiker yang bisa ditenmpel pada baju atau tas yang kita bawa. Tak perlu menunggu waktu lama untuk menunggu bus penuh. Kurang dari setengah jam bus sudah dipenuhi penumpang dan buspun segera meluncur. 


Yukk...lihat-lihat keindahan kota Putrajaya melalui foto-fotonya di bawah ini...

Masjid Putera adalah salah satu icon kota Putrajaya


Berdiri di sebuah jembatan, nampak di ujung sana Masjid Putrajaya di kejauhan


Salah satu bangunan pemerintahan, Istana Kehakiman


Salah satu bangunan pemerintahan yang apik


Kantor Perbadanan Putrajaya

Di gedung pemerintahan ini tak terlihat mobil-mobil milik pegawai yang terparkir
seperti yang sering kita lihat di negara kita.
Kalo di sini pegawainya ngantor naik bus yang telah disediakan oleh pemerintah.


Sudut kota Putrajaya yang rapi dan bersih



20 komentar:

  1. Pengeenn ke malaysia.... mdh2an someday biso ke maalaysia...subhanallah yo yuk...pejabatnyo merakyat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Nan...jalan2 ke Malaysia kalo ala backpaker lumayan murah...

      Hapus
  2. Wah keren sekali ibuk...dan yg membuat lebih keren itu para pegawai yg ngantor naik bus pemerintah, coba kalau di negara kita diterapkan sistem seperti itu pasti gak akan menyebabkan macet tuh...hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Murni.. kalo di sana itu kita gak lihat mobil pegawai parkir di dpn kantor.. Halaman kantornya itu lengang dan bersih tiada parkiran kendaraan..beda banget kalo di tempat kita, hehe..

      Hapus
  3. saya kalau jalan2 juga terkadang suka menggunakan bus, bila duduk di kursi depan kita bisa menikmati semua pemandangan dan memotret motret leluasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku seing fufuk di dekat jendela bus..agar lluasa mottet juga..

      Hapus
  4. dari semua foto yang ada disini, sepi daeri kendaraan ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalanan di Putrajaya gak serame dan macet spt di tempat kita Mba
      .

      Hapus
  5. Aduh.. pengen jalan2 ke sana Mbak....

    BalasHapus
  6. Jalannya bagus dan sepi ya Mbak. turis bisa puas menikmati suasana perkotaan. Aduh pengen ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Putrajaya terkonsep banget Mba penataan bangunan dan jalan2nya.. Rapi banget.

      Hapus
  7. Udah sering denger tentang Putrajaya tapi belom kesampaian main ke situ >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..kapan2 luangkan waktu ke sana, di Putrajaya teratur banget bangunan dan lalu lintasnya..

      Hapus
  8. Mbak, mau nanya~~ bus wisatanya apakah sightseeing bus spt kalau ikut paket yg dari KLIA? Kalau naik bus tsb, memungkinkan ga ya kalo bawa backpack/koper ke busnya? Hehe untuk hemat biaya locker di KLIA. Makasii mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang di Putrajaya ini kita bayar bus wisata (lupa berapa bayarnya).. Memungkinkan banget ala backpaker naik bus tsb..aku juga bareng teman2 saat itu ala backpacke koq Mba.. Bukannya jalan2 cantik..

      Hapus
    2. Okeee. Thank youu :) ditunggu blog post selanjutnya :)

      Hapus
  9. Ok.. TQ juga ya.. InsyaAllah aku update lg ya Mbak..

    BalasHapus
  10. Nyesel lah kmr ga mampir putrajaya twenyata sehari beres ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mba..sehari kelar mengelilingi kota pake bus wisata..

      Hapus